Market Day

Home » Event » News » Market Day


16:44 Saturday, 10 June 2017

MARKET DAY adalah sebuah kegiatan di LBPP LIA Depok yang dikhususkan bagi siswa program Conversation. Tujuan dari acara ini adalah memberikan simulasi kegiatan yang akan mereka lakukan dalam kehidupan sehari-hari berupa penyampaian ide dan kreasi maupun informasi dimana mereka dituntut untuk dapat menggunakan bahasa Inggris yang telah mereka pelajari di LIA Depok.

Dalam MARKET DAY, setiap siswa membuat kelompok dan kemudian diminta untuk mempresentasikan suatu hal yang menarik dan berguna berdasarkan topik yang dapat mereka pilih sendiri. Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 14 Mei 2016 ini adalah yang kedua kalinya di LBPP LIA Depok. Pada booth yang dipersiapkan oleh peserta, mereka menampilkan berbagai hal menarik seperti, pengenalan terhadap makanan tradisional dari Jepang, Inggris, Indonesia dan beberapa negara lainnya. Ada juga peserta yang mempresentasikan ide bagaimana membuat speaker dan 3D projektor untuk smartphone dengan alat sederhana dan mudah didapat. Booth lain yang banyak mendapat perhatian pengunjung adalah booth mengenai “cara memilih makanan sehat namun lezat”. Disini pengunjung bisa mendapatkan informasi mengenai pilihan makanan sehat tetapi juga memiliki rasa yang nikmat, selain itu pengunjung bisa mencicipi berbagai makanan yang disediakan di booth tersebut.

Market day 2016 diikuti oleh 16 kelompok, dimana masing-masing kelompok terdiri dari 4-6 orang. Pelaksanaannya terbagi dalam 3 sesi dengan durasi 10 menit per sesi. Setiap kelompok harus menugaskan 2 orang yang berbeda untuk menjaga booth setiap sesi dan menjelaskan kepada pengunjung yang datang, sementara anggota lain boleh berkeliling dan mengunjungi booth milik kelompok lain.

Ketika memasuki area MARKET DAY setiap peserta akan mendapatkan kupon khusus. Kupon ini dapat digunakan untuk memberikan apresiasi kepada kelompok yang mereka anggap memberikan ide/info yang paling menarik. Pada akhir sesi ketiga, masing-masing kelompok akan menghitung berapa banyak apresiasi yang mereka dapatkan berdasarkan jumlah kupon yang mereka terima. Kelompok dengan jumlah apresiasi terbanyak akan mendapatkan hadiah yang telah dipersiapkan LBPP LIA Depok. 
Pada setiap pelaksanaannya, MARKET DAY mendapat respon positif dari siswa CV, karena mereka bisa mempraktekkan pelajaran yang mereka terima di kelas, dan dapat berinteraksi dengan siswa dari kelas dan level yang berbeda. Kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan “Student Retention Rate” khususnya untuk program CV di LBPP LIA Depok.

News Lainnya

Tuesday, 30 April 2019

Lowongan Kerja LIA Depok

Thursday, 03 August 2017

Book Day 2017 LIA Depok

Saturday, 10 June 2017

Book Day 2016 LIA Depok

22+

Tahun Operasi

85.000+

Total Siswa

52+

Guru & Staff

22+

Penghargaan