Pertanyaan Orang Tua Siswa

Jam tatap muka di kelas memang berkurang menjadi 90 menit, akan tetapi proses belajar yang sesungguhnya terjadi lebih dari 90 menit dengan digunakan metode Flipped Learning  (dimana siswa harus mengakses materi ajar dan mengerjakan tugas secara online sebelum sesi tatap muka berlangsung )

 

setelah sesi di kelas siswa juga dapat berkomunikasi dengan guru secara online untuk memperkuat pemahaman atas materi yang telah dibahas.

proses belajar di luar kelas ini (sesudah dan sebelum sesi tatap muka) dapat berlangsung selama 30 menit atau lebih (sesuai dengan kemampuan siswa masing - masing siswa)

untuk mengakomodasi / memberikan pilihan slot belajar lebih banyak bagi siswa / calon siswa.

Flipped Learning adalah metode pembelajaran yang menggunakan pendekatan " kebalikan " dari metode pembelajaran konvensional dimana siswa mengakses dan mempelajari terlebih dhaulu materi belajar sebelum sesi tatap muka berlangsung. 

Harapannya adalah agar siswa masuk ke dalam kelas dengan sudah terlebih dahulu memiliki pemahaman akan materi (minimal pengetahuan dasar) sehingga kegiatan di sesi tatap muka akan lebih banyak di fokuskan kepada proses diskusi, latihan (untuk mempertajam keterampilan) serta kerja kelompok dalam penyelesaian tugas (PBL= Project-Based Learning

Materi bisa diakses melalui komputer dirumah, atau jika tidak ada komputer di rumah siswa dapat mengakses Flipped Material  di gerai LIA sebelum kelas dimulai.

siswa dapat hadir lebih awal dan mengerjakan tugas menggunakan laptop/desktop/tablet dan internet yang tersedia di gerai.

jam belajar efektif tidak berkurang melainkan bertambah karena intensitas keterlibatan siswa dalam proses belajar yang semakin tinggi. hal ini terjadi karena adanya penerapan Fliped Learning dan sistem LIA yang digital yang akan digunakan dalam waktu dekat.

sistem LIA digital akan memungkinkan siswa (dan orang tua siswa) untuk mengakses materi dan melakukan pendaftaran, pembayaran, serta pemantauan absensi secara online.

Unag tunai, transfer, kartu debit, kartu kredit

siswa masih bisa mengikuti pelajaran di kelasdan guru akan memberikan tugas khusus untuk siswa tersebut agar dapat mengejar ketertinggalan dari rekan-rekan dikelasnya.

seluruh tugas (materi) online untuk setiap pertemuan dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 10 menit. sehingga tidak menyita waktu.

anak ibu dapat datang lebih awal untuk mengerjakan di gerai LIA sebelum kelas dimulai, atau ibu dapat mengingatkan anak di rumah sehari sebelumnya untuk mengerjakan tugas tersebut (dan memanfaatkan kesempatan ini untuk mendampingi anak ibu belajar sekaligus mengawasi penggunaan gadged yang dia miliki)

Ya, metode yang digunakan dalam belajar adalah Flipped Learning .

Buku yang digunakan adalah buku baru yang disusun dan ditulis oleh tim penulis LIA y.ang berpengalaman.

materi didalamnya juga disesuaikan dengan topik dan cara belajar yang relevan dengan minat dan kebutuhan generasi Z dan Alpha.

1. Siswa dapat melatih kecakapan di abad 21 (komunikasi, kolaborasi, berpikir kritis, dan kreatifitas) di dalam proses belajar di kelas.

2, Siswa LIA dilatih untuk menjadi pembelajar yang proaktif dan mandiri melalui metode flipped learning (yang mengharuskan mereka untuk mempelajari materi terlebih dahulu sebelum sesi tatap muka di kelas).

22+

Tahun Operasi

85.000+

Total Siswa

52+

Guru & Staff

22+

Penghargaan